Pretest Kendali dan Audit Sistem Informasi

Pengendalian internal telah mengalami perubahan dari konsep ‘ketersediaan pengendalian’ ke konsep ‘proses pencapaian tujuan’. Apakah maksud dari konsep ‘Proses Pencapaian Tujuan’ tersebut?

Jawab:

Dengan konsep baru tersebut disadari bahwa intelektualitas tidak lagi berada pada pimpinan teratas,   tetapi terletak dilapisan bawah karena adanya peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) dan  spesialisasi dapat meningkatkan kinerja seseorang. Mereka yang dekat dengan konsumen yang paling mengerti dengan kebutuhan pasar. Pengorganisasian ini dilakukan karena persaingan yang semakin ketat oleh karena itu dibutuhkan pengambilan keputusan yang cepat. Pengorganisasian yang paling tepat untuk kondisi seperti ini adalah seperti pengorganisasian orkes simponi.

Organisasi  ini  sepenuhnya  akan  digerakan  oleh  dinamika  para  pekerja  (ujung  tombak)   sesuai spesialisai masing-masing. Untuk  menjaga  kekompakan   dibutuhkan  seorang  manajer  yang  berfungsi sebagai pengatur. Manajer  tersebut  tidak  lagi  harus mempunyai  pengetahuan  teknis  seperti   yang  dimiliki para pekerjanya, tetapi yang diperlukan hanya seorang yang mampu mengatur ingin dibawa kemana perusahaan yang telah dipimpinnya.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Religous. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s