[CERPEN] BARCODER

Barcoder

Part.1

Hari ini merupakan hari pertama aku menjalani ujian akhir semester pada semester 4. Ujian di mulai pukul 13.30, bisa di katakan jam-jam nya orang ngantuk. Seperti biasa aku berangkat satu jam sebelum ujian dimulai. Waktu yang di butuhkan untuk sampai di kampus dari rumahku sekitar 45 menit, itu sudah termasuk macet, jika lancar hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Berarti jika aku sampai kampus 30 menit lebih awal, waktu nya biasa di manfaatkan untuk membaca materi bahkan membahas contoh-contol soal tahun lalu. Mungkin saja ada beberapa soal sama yang akan keluar di ujian nanti.

Yap, ternyata perjalananku dari rumah ke kampus hanya membutuhka waktu 20 menit. Oh ya, aku mengendarai motor untuk sampai ke kampus. Dan juga kecepatanku saat berkendara itu agak lumayan cepat, jangan di contoh ya.

Setiba nya di kampus, baru ada beberapa teman kelasku yang datang. Dari koridor ku lihat, mereka masih asyik ngobrol dan bercanda, karena masih ada waktu 40 menit sebelum ujian dimulai. Sebelum suasana makin ramai ku sempatkan untuk mengulang membaca materi dan beberapa contoh soal agar ujianku berhasil. Selang beberapa belas menit teman temanku yang lain datang dan ikut belajar bersama.

Setelah selesai membahas soal kami pun mulai membicarakan hal yang lain, sampai suatu ketika ada temanku yang bernama Suci dan Agnes yang membahas penerimaan anggota baru untuk petugas staff monitoring mahasiswa untuk periode 2015/2016. Karena aku tidak tahu apa itu staff monitoring dan bagaimana tugas nya, jadi aku memutuskan untuk tidak bertanya. Bukan karena malas, tetapi hanya saja aku tidak ingin merusak konsentrasi ku pada ujian. Sungguh.

Setelah selesai ujian pada siang itu, aku dan teman-teman yang lain duduk di koridor untuk sekedar bertukar cerita tentang soal bahkan tentang pengawas pada siang tadi. Rasa ingin tahu ku tentang staff monitoring pun tidak dapat ditahan lagi, karena setelah ujian selesai hampir semua teman-temanku membahas nya dan ingin mendaftarkan diri nya. Setelah tahu apa itu staff monitoring mahasiswa dan apa tugas nya, aku makin bersemangat untuk mendaftarkan diri. Tetapi pada hari itu aku tidak dapat mengambil formulir pendaftaran karena ruang staff monitoring mahasiswa telah tutup. Ku putuskan untuk mengambilnya pada esok lusa, setelah ujian.

Apasih staff monitoring mahasiswa, ternyata staff monitoring mahasiswa merupakan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam organisasi resmi dari Universitas Gunadarma dalam memonitoring kehadiran seluruh mahasiswa di Universitas Gunadarma. Yang membuatku lebih semangat lagi, kegiatan mereka hanya menginput absensi mahasiswa, anggota nya terdiri dari seluruh jurusan di Universitas Gunadarma. Tidak banyak peraturan yang menyulitkan, hanya saja IPK minimum mahasiswa yang ingin mendaftar adalah 3,00 dan tidak sedang menjadi staff atau bahkan menjadi asisten laboraturium.

Dengan percaya diri ku isi formulir pendaftaran dan ku serahkan kembali kepada kakak senior di staff monitoring mahasiswa tersebut sebelum ujian akhir semester pada hari selanjutnya. Kulihat banyak nya mahasiswa yang silih berganti memasuki ruangan tersebut untuk sekedar mengambil formulir, menanyakan informasi dan mengembalikan formulir membuat rasa percaya diri ku hilang begitu saja. Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang muncul di kepalaku. Rasa khawatir pun mulai datang, menanyakan apakah aku bisa lolos dan menjadi anggota staff monitoring mahasiswa?. Ah ku rasa pertanyaan itu datang terlalu cepat. Ya, bahkan sebelum ku jalani berbagai tes. Semoga itu hanya kekhwatiranku saja.

ZN’s

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Social. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s