Rogoh Kocek Lebih, Cantik Itu Mahal

Istilah beauty is pain rupanya sangat dipahami oleh wanita masa kini. Itu sebabnya mereka tak segan merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan penampilan yang maksimal. “Bujet pastilah, cantik itu mahal,” Sudah bukan rahasia umum, wanita pasti selalu ingin tampil memukau dan cantik, baik yang sudah menikah atau belum. Hanya untuk tampil cantik, banyak wanita di dunia merogoh uang yang tidak sedikit dari dompet masing-masing. Ada riset di beberapa negara, seperti: Jepang, Brazil, Korea, Indonesia, dll. Mereka rela menghabiskan setengah bahkan sepenuhnya dari penghasilan gaji mereka hanya agar dapat tampil cantik dan memukau. Dimulai dari perawatan kulit tubuh dan wajah agar tetap halus, operasi mengecilkan dan menajamkan hidung agar tetap mancung, rutin mengkomsumsi pil diet dan pergi ke gym agar selalu langsing, dll.

Jadi, apakah benar perasaan cantik itu harus “ditebus” dengan harga mahal?

“Semua krim kecantikan atau perawatan yang berharga mahal itu menurut saya hanya menjadi fasilitator untuk merasa cantik. Memang ada sugesti kalau hal tersebut membuat cantik karena berkualitas tinggi dan menjanjikan hasil yang lebih baik, tapi kepercayaan diri itu harus datang dari pikiran kita sendiri. Uang bisa membeli kosmetik mahal atau membayar jasa personal trainer, tapi berpikir kalau kita memang cantik, datang dari otak dan tidak bisa dibeli,” kata Pauline, 30 tahun, beauty therapist.

Bisa dibilang, inilah asyiknya menjadi perempuan masa kini. Kita boleh berkarier setinggi apapun, sah-sah saja mengeluarkan uang seberapa pun besarnya untuk masalah kecantikan, dan berbonus pujian menyenangkan dari orang-orang sekitar, sementara kita pun sebenarnya sudah merasa puas dengan tubuh kita sendiri.  Mahal atau tidaknya, kembali lagi ke diri kita menilai itu. Bila rutin datang ke salon dan dana yang diperlukan hanya kurang dari Rp. 500.000 tapi sudah membuatmu merasa cantik, tandanya bukan harga mahal yang menjamin kecantikan, tapi perlakuan kita sendiri terhadap tubuh ini yang menetukan mahal atau tidaknya kecantikan tersebut. So, please feel free to do anything makes you beautiful, Ladies!

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Religous. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s