[RESUME] Perubahan dan Perkembangan Organisasi

Pada dasarnya setiap organisasi pasti ingin selalu dapat berkembang lebih baik dari sebelumnya, karena dengan hal itu seorang ketua dikatakan berhasil dalam memimpin organisasinya. Perubahan organisasi mengikuti perkembangan zaman, agar tidak tertinggal informasi dan teknologi yang ada saat ini dan dapat bertahan dalam dunia organisasi.

Terdapat dua factor yang menyebabkan perubahan dan perkebangan pada organisasi, yaitu factor internal dan factor eksternal. Factor internal meliputi; keuangan suatu organisasi, hubungan kerjasama antara sesama organisasi dan perbedaan pendapat antara sesama anggota bahkan anggota dengan ketua. Sedangkan factor eksternalnya adalah perkembangan iptek yang tidak dapat dikuasi oleh organisasi tersebut.

Langkah-langkah dalam melakukan perubahan pada organisasi adalah; seorang pemimpin mampu meyakinkan dan memandu setiap elemen dalam organisasi untuk maju dalam segala hal, semua anggota dan ketua organisasi mempunyai visi dan misi yang sama agar organisasi dapat bertahan dimasa mendatang, mempunyai komunikasi yang baik untuk mengatur strategi perubahan, tidak mudah menyerah dalam menjalani perubahan yang terus terjadi.

Adapun tujuan dari pengembangan pada organisasi adalah; meningkatkan kerja sama dan komunikasi yang baik pada setiap elemen organisasi, meningkatkan kualitas pemimpin dan anggota organisasi dalam berwawasan, meningkatkan kemampuan memecahkan masalah dalam organisasi secara terstruktur dan mensejahterakan masyarakat yang berada pada lingkungan sekitar organisasi.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Knowledge, Social. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s