10 “S” yang Harus dimiliki seorang Muslimah(*´▽`*)

Assalamu’alaykum readers saya punya post penting nih untuk para muslimah, yang saya kutip dari Materinya Ka Oky Setiana Dewi dalam acara Keputrian Akbar Rohis SMK N 7 Jakarta.. Let’s read it !!

1. Senyum
Jadi seorang muslimah saat bertemu dengan muslimah lainnya tidak boleh memasang wajah cemberut, bagaimanapun suasana hati kita usahakanlah agar ternsenyum, karena dengan senyum saja itu sudah cukup memberikan kesan baik diri kita terhadap orang lain ..

2. Salam
Kata yang amat mudah dikatakan oleh semua muslim itu adalah “Assalamu’alaykum” sebagaiman akita tahu bahwa kata itu telah mencangkup do’a, jadi sangat mudahkan memeberi salam sesama mulimah..? Hehehe..

3. Sapa
Seringkali kita menyepelekan hal ini, hanya karena hal ini kita dicap sebagai muslimah yang sombong. Maka ketika kamu bertemu seorang muslimah disuatu tempat biasakan untuk menyapanya ya..

4. Syukur

“Alhamdulillah” itulah kata yang akan kita ucapkan ketika menerima hadiah, mendengar kabar baik dan mendapat nilai bagus. Terkadang kita lupa untuk bersyukur disaat terlalu senang ataupun kecewa. Cobalah untuk tidak mengeluh dan bersyukur, karena banyak orang yang ada dibawah mu yang lebih susah/menderita (that’s my mom words)..

5. Sabar
Sabar adalah kata-kata yang amat sering kita dengar ketika kita mendapat suatu cobaan. Kata sabar itu sangat mudah diucapkan tapi sulit untuk diterapkan didiri kita.. “Man shabara zhafira, barang siapa yang bersabar maka ialah orang yang beruntung”. Yakin deh pasti disetiap cobaan da hikmah/pelajaran yang bisa kita ambil untuk hidup kita lebih baik.. So..? Let’s do it ! Bismillah..

6. Sopan
Insyaallah teman-teman semua pasti dudah bisa menjaga sopan santun pada diri masing-masing kan..? Sopan itu bukan hanya kepada orang yang lebih tua loh, tapi pada seseorang yang usianya dibawah kita.. Jika kita sopan pasti orang itu akan sopan juga pada kita, gaada ruginya kan berlaku sopan..?! Hehehe

7. Santun
Santun beda tipis lah sama sopan, hehehe.. Intinya, jika kita berlaku baik kepada seseorang, orang itupun akan memperlakukan kita secara baik juga.. 🙂

8. Sugih
Sugih dalam bahasa Indonesia itu Kaya.. Sebelum mencapai kekayaan kita harus mencpai kesuksesan dahulu. Untuk mencapai ke kayaan itu membutuhkan proses yang tidak mudah, kitapun harus punya mental yang kuat untuk meraih kesuksesan itu..

9. Sukses
Banyak sekali orang yang Sukses bukan dari orang yang kaya.. Kesuksesan itu sulit untuk diraih jika kita tidak bersungguh-sungguh. Karena dalam meraih kesuksesan, mental kita diuji seberapa kuat dan sanggup menerima cobaan yang akan kita hadapi, karena jalan untuk meraih kesuksesan itu tidak semulus yang kita bayangkan.. Bahkan kita bisa berhenti dijalan karena tidak kuatnya mental..

10. Surga
Tempat ini adalah tempat yang akan menjadi impian semua umat.. Mari berlomba-lomba ya untuk meraih Surga, dengan menjalankan amal baik dan meninggalkan hal yang buruk..

*Eiiittss, jangan jadi reader yang pasif ya teman, sya butuh kritik dan saran dari kalian semua*
Jazakillah~
Wassalamu’alaykum..

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Religous. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s